RSS

Bagaimana masa depan anak autis

14 May

JAKARTA, KOMPAS.com — Anak-anak penyandang autis juga memiliki masa depan dan prestasi. Namun, mereka tidak bisa meraih itu sendiri, diperlukan bantuan dari orang-orang di sekitarnya untuk menerima dan memberikan kesempatan kepada mereka.

Guna memberikan edukasi pada masyarakat tentang mengembangkan potensi anak-anak penyandang autis, London School Center of Autism Awareness (LSCAA) tahun ini kembali menggelar kampanye untuk membangun kesadaran dan kepedulian pada penyandang autis.

Tahun ini tema besar “Aku Bisa…”‘ menjadi fokus Autism Awareness Festival IV. Rizka Septiana dari London School of Public Relations di Jakarta, Selasa (3/4/2012), mengatakan Autism Awareness Festival IV dilaksanakan pada Sabtu, 14 April,  mulai pukul 10.00 hingga pukul 17.00.

Digelar beragam acara dan pameran sepanjang hari di Taman Menteng, Jakarta. Ada beberapa kegiatan lain seperti seminar yang terdiri dari empat sesi yang berbeda. Untuk sesi 1 ada informasi tentang persiapan orangtua menghadapi masa remaja pada anak autis dan sesi 2 soal manfaat yoga untuk anak autis.

Terkait pendidikan bagi anak autis dibahas di sesi 3, yakni pentingnya pendidikan vokasional untuk anak autis dan sesi 4 berisi workshop tentang pendidikan vokasional. Biaya seminar Rp 35.000.

Hadir juga demo memasak oleh Ibu Rini Sanyoto. Chef yang akan membagikan resep-resep masakan yang sehat yang dapat dikonsumsi oleh anak-anak autis.   Pengunjung juga dapat mencari informasi di stan-stan mitra LSCAA yang dapat memberikan informasi bagi para orangtua, seperti pusat terapi, sekolah inklusi, dan alat pendidikan.

Pada acara ini digelar konser “Aku Bisa” yang menampilkan anak-anak autis yang berbakat, seperti menyanyi, bermain alat musik, band, main gamelan, dan menari.

Gelar karya anak-anak autis disajikan dalam acara Wall Achievement dan Showcase. Ini merupakan pameran yang berisikan karya anak-anak autis.   Informasi dan pendaftaran dapat menghubungi LSCAA (021) 57943801 atau 081511300225

 
Leave a comment

Posted by on May 14, 2012 in Penelitian Autis

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: